Jumat, 25 Januari 2008

Tugas TIK

Saat mengerjakan soal TIK, saya lumayan yakin dengan jawaban saya, karena dilihat dari segi soal, banyak yang saling berhubungan. Misalnya tentang nama icon-icon pada lembar kerja corel draw, beserta fungsi-fungsinya, semua saling berhubungan. Disamping itu soal tang diujikan berupa multiple choice sehingga mempermudah untuk mengerjakan (ya gini ini enaknya puya guru yang bijaksana, he...he...he...). Walaupun toh akhirnya remidi juga, tapi tidak apa-apa. Mungkin lagi tidak hoki kali ya??!!
Menurut saya, model pembelajaran TIK cukup menyenangkan,karena disamping belajar, kita juga diberi waktu untuk main internet. Intinya santai tapi serius.
Pada dasarnya pelajaran TIK sangat menyenangkan tapi juga dibutuhkan keseriusan dan mungkin disitulah letak permasalahannya. Terkadang saat praktek, saya mencoba mengikuti petunjuk yang diberikan, tapi saat merasa tertinggalkarena kesalahan teknis seperti komputer restart sendiri, mouse tidak berfungsi, loading lama,dll membuat keseriusan dan konsentrasi saya menjadi bubar yang pada akhirnya membuat saya merasa malas untuk meneruskan praktek tersebut. Tapi untunglah sekarang semua komputer lama sudah diganti dengan komputer yang baru.
Kesulitan saya dalam ngeblog antara lain menambah atau meringkas isi artikel dan mengatur jumlah artikel yang muncul atau tampil pada halaman pembuka.

Tidak ada komentar: